Selasa, 24 Mei 2016

Teruntuk Bundaku

Suatu saat nanti, putri kecil bunda ini akan benar2 diambil oleh lelaki yang Allah takdirkan sebagai pasangan hidupnya di dunia dan di akhirat. Suatu saat nanti putri kecil bunda ini akan merangkai kehidupannya sendiri.

Bunda, belum banyak yang bisa putrimu ini berikan. Sejak lahir hingga sekarang rasanya putrimu ini terus saja merepotkanmu, menjadi alasan dalam tiap tetesan airmata dalam doamu. Bunda, nanti orang yang pertama dalam bakti hidupku adalah dia, lelaki yang baru saja aku kenal. Dia yang aku memilihnya sendiri. Bunda, nanti aku akan menjalani hidup sehari-hari bukan lagi denganmu tapi dengannya. Laki2 yang bahkan aku belum tau banyak tentangnya. Terkadang ingin aku memutar waktu, memberi apapun yang terbaik untukmu. Bunda, maafkan aku yang masih suka manja padamu, masih suka meminta hal-hal yang tak sesuai dengan keinginanmu, yang terkadang masih suka ngeyel. Bunda, aku berjanji tak akan sedikitpun perhatianku berkurang padamu meski aku telah menikah nanti. Bunda akan selalu menjadi yang utama dalam setiap doaku.

Bunda, aku tau betapa rindunya bunda pada putra putri bunda jika mereka sudah berkeluarga dan jarang berkabar pada bunda. Bunda, aku akan memberimu kabar sesering mungkin dan itu adalah kabar bahagia. Bunda, calon lelakiku nanti adalah seorang yang solih in syaa Allah hingga nnti saat aku lupa berkabar pada bunda, dia yang akan mengingatkan.

Terima kasih bundaku tercinta, yang selama 9 bulan mengandungku saat usiamu tak lagi muda. Terima kasih bundaku tersayang yang telah berjuang bertaruh nyawa saat melahirkanku dan saat usiamu memasuki senja. Terima kasih bunda terbaikku yang telah merawat dan mendidikku dengan penuh cinta. Terima kasih bunda yang merelakan waktunya untuk putrinya ini. Bundaku adalah seorang bunda yang sangat cerdas tapi ia rela tak memenuhi keinginannya pribadi untuk memenuhi kebutuhan putra putrinya. Terima kasih bunda yang rela memberikan makanan enak bagi putri kecilnya hingga bunda tak makan. Terima kasih bunda atas setiap malammu yang tak lelap tidur saat memikirkan putri kecilnya. Terima kasih bunda yang hingga putrinya beranjak dewasa masih saja kau memberikan perhatian layak putri kecilmu.
Banyak sekali kebaikanmu yang tak akan pernah bisa kubalas. Semoga surga tempat bunda nanti. Aku sebagai saksi hiduo betapa sabar, solihah dan baiknya hati bunda. Saat bunda merawat bapak yang terbujur sakit. Bunda yang begitu kuat bertahan hingga Allah memanggil bapak. Surga tempatmu nanti bunda, aku memintanya pada Allah. Doa akan selalu ku panjatkan karena aku belum bisa memberikan apa2 untukmu.

Maafkan aku bunda. Maaf atas setiap perkataan dan perbuatanku yang menyakiti hati bunda. Aku mencintaimu bunda.


Nanti bukan bunda lagi yang menemani aku tidur apalagi di saat malam-malam aku tak bisa tidur.

Suatu saat nanti saat kata "sah" diucapkan, tak ada lagi beban terlalu berat di pundak bunda untuk memikirkan putrimu inj. Nanti akan ada seorang laki2 yang namanya telah dihembuskan saat aku diperut bunda yang akan menjagaku, melindungi dan membimbingku. Laki2 yang mau berbagi mananggung dosaku.

Aku belajar banyak dari bunda. Belajar menjadi istri solihah. Semoga nanti aku bisa bunda. Bunda jangan khawatirkan kehidupanku nanti, aku yakin Allah telah memberi lelaki terbaik untukku yang bersama denganku merangkai kehidupan yang bahagia.

Nanti putra bunda akan bertambah satu lagi. Seorang laki2 yang juga akan menyayangi bunda dengan sepenuh hati selayaknya ibunya sendiri. Aku yakin itu.

Semoga kita menjadi keluarga di surga nanti ya bunda. Dengan putra putri bunda, dngan bapak, cucu2 bunda.

Bunda, aku mencintaimu... Sungguh... Bunda aku merindukanmu, di setiap hembusan nafasku. Bunda aku rindu memelukmu. Bunda segera sembuh ya. Aku rindu bunda yang bersemangat dan sehat. Semoga bunda diberi panjang umur dngan umur yang barokah.


24 Mei 2016
Semoga bunda lekas sembuh.