Selasa, 24 Mei 2016

Menikah dengan anak lelaki mama

Aku seringkali terpikirkan. Bahwa suatu hari nanti, dia seorang lelaki yang mama lahirkan dan mama didik hingga dewasa akan membagi perhatiannya padaku. Apalagi dia, anak lelaki mama satu-satunya. Dia anak pertama mama, yang dari ceritanya bahwa saat dia kecil, dia sangat dekat dengan mama bahkan sampai sekarang. Dia anak lelaki pertama yang memiliki adik2 perempuan. Terbayang nanti aku akan menjadi seorang asing yang masuk di kehidupan kakak laki2 terhebatnya.

Aku, pernah mengalami fase itu. Saat harus melepas perhatian sang kakak2ku padaku. Sedih bahkan sebelumnya aku sering meminta berjuta perhatian. Namun yang jelas aku bahagia, bahagia saat aku bisa menggendong keponakan2 yang lucu.

Nanti aku akan menjadi seorang yang paling dekat dengannya. Nanti saat bahagia dan sedih aku harus siap menjadi temannya, siap menjadi sahabatnya,  pasangan hidupnya baik di dunia dan akhirat.

Mama, aku tidak akan pernah merebut perhatian putramu. Mama, aku berjanji aku akan menjadi pasangan terbaik untuk putra mama. Aku akan berusaha. Nanti saat kata "sah" terucap, ridho Allah dlm hidupku terletak pada ridho suamiku, putra mama.

Mama, jangan khawatir meski masakanku sekarang tak seenak mama tapi aku akan terus belajar agar suatu saat bisa seenak masakan mama atau lebih enak.

Mama, nanti akan ada seorang perempuan asing hadir dalam setiap detik dan hembusan nafas putra mama, namun dia pun tak hanya sekedar menjadi istri dari putra mama. Dia akan menjadi menantu yang terbaik. Ya berusaha menjadi menantu terbaik untuk mama.

Mama, terima kasih telah merestui seorang perempuan biasa ini, menjadi pendamping hidup putra mama. Mama, terima kasih telah melahirkan dan mendidik putra mama hingga akhirnya seperti sekarang. Nanti yang akan menjaga perempuan ini, berada selalu disampingnya. Maafkan aku mama, aku tak akan pernah merebut perhatiannya kepada mama maupun keluarga.

Adik-adik cantik, aku tak akan pernah merebut perhatian kakak lelaki terhebat kalian. Aku akan menyayanginya sepenuh hati bahkan bisa melebihi sayang kalian. Jangan khawatirkan kakak lelaki kalian ya. Cemburu, wajar jika nanti perempuan2 terkasih dalam hidup lelakiku cemburu padaku tapi aku yakin cemburu itu karena bentuk ra
sa sayang.

Mama dan adik-adik cantik izinkan aku memasuki kehidupan kalian. Aku akan menjadi putri mama yang baik, yang solihah (aamiin). Adik-adik cantik, percayalah bahwa perempuan ini bisa menjadi kakak perempuan kalian. Aku yang sebelumnya memang tak memiliki adik kandung, tetap akan berusaha menjadi kakak perempuan terbaik untuk kalian. Siap menjadi tempat cerita kalian, siap menjadi tempat berbagi sedih dan bahagia.

Semoga hadirnya aku nanti membawa rasa bahagia yang berlipat pada keluarga mama. Karena tak sekedar menerima seorang lelaki terhebat kalian tapi juga menerima keluarganya. Siap untuk diterima dan menerima.



Rasa ini baru bisa kutuliskan, itu pun belum semua baru secuil yang bisa aku tuliskan.

Suatu saat nanti jika waktu itu tiba izinkan aku memasuki dunia kalian, dunianya, dunia lelaki terhebatku nanti.

24 Mei 2016
Waktu yang semakin mendekat.