Minggu, 01 Mei 2016

Endut

Pernah ngobrol sama temen. Apa yg terlintas kalau inget gw? Jawaban dia "gendut". Ngobrol sama bapak2, pak masih inget saya? Saya Tia. Oh Tia gendut, itu jawabannya.

Okelah gw emg gendut, masalah buat lo?

Pernah di hidup gw, gw ngrasa desperate gitu karena gw gendut. Ah tapi gw tu gak paling gendut loh. Pas jaman kuliah malah ada yg more bigger than me...

Paling big itu pas jaman udh lulus. Sampe setiap kali ketemu sama seorang bapak di kantor itu mbilangin suruh dieet muluuu... Bahkan sama guru ngaji agak gak percaya gw punya maag krn gw gendut.
Dulu saking desperatenya pernah sampe nyoba diet banyak cara. Tapi krn gak turun malah naik. Ya udah gw biasa aja cuma mengurangi. Sampe dulu saking desperate nya gw mikir ada gak ya yang mau sama gw ntar? Klo Sd-kuliah awal pas blm endut bgt, gw sih biasa aja mlh pas jaman nyepeda n di asrama mulai nurun. Tapi tahun terakhir gw mulai wow, itunglah 2014. Udah deh mikir bakal dpt jodoh kagak. Heh? Parah ya gw, itu lagi futur abis, tauhidnya harus dilurusin lagi, trus Allah kasih bukti,  gendut2 gini ada yang suka juga meski gw gak suka disukain dengan cara gitu. And u know semenjak itu. Gw nyante ama hidup gw. Pas di kantor pda bilang aku gendut mulu ya terserah. Dikatain gajah or everything gw gak sakit hati lah wong kenyataannya gw endut. Cuma tetep meski susah turun gw njaga biar gak naik, gw si nglakuin buat gw sendiri. Bukan buat siapa2. Dan yang terakhir yang gw dibilangin gendut mulu tu sama seseorang. Yang lebih gendut banyak yo. Kayak cuma gw aja yang paling gendut di dunia ini. Ah emang dasar laki-laki mah liatnya fisik mulu. Emang perempuan kagak liat fisik? Liat juga keles tapi penerimaan perempuan tuh lebih besar. Selain dibilang gendut, gw paling sering dipanggil "ibu". Ah kalau ini mah udah biasa banget hati gw, udah kelatih sejak SMA. Iya sejak SMA gw udh terbiasa dipanggil ibu. Tapi bikin gw jd nuani si.

Gw emg perasa dan sensitif tapi gw liat-liat juga siapa yang bilang kalau mereka mah gw biasa aja. Tapi kalau dia? Ehm.. Awalnya gw terkejut si dia membhas masalah ini. Hahaha.. tapi dari situ gw jadi membuktikan satu lagi sifat manusia. Dia akan lebih memperhatikan visual dibanding detail tulisan.

Jadi jika kamu kenal aku. Aku memang gendut. Jika itu yang membuatmu ingat its okey.

Satu hal. Jika kamu tulus berteman dengan seseorang jangan lihat fisiknya ya. Terimalah dia seperti yang kamu lihat. Karena dia juga pasti belajar untuk menerima dirinya sendiri dan kamu. Kamu tidak tahu kan apa yang telah diusahakannya? Kamu tidak tau kan kalau dia pernah desperate? Satu hal. Jika kamu melihat dia happy berarti dia pasti telah belajar tentang pelajaran syukur. Bersyukur.

Dan gw selalu nyaman di keluarga gw karena mereka menerims gw selain itu mereka jg memotivasi gw. Itulah hakikat keluarga. I miss them so much. Meski kadang suka bercanda tapi penerimaan mereka ysng besar itu membuat jadi nyaman.


Oke kali ini gw cerita ttg kekurangan gw.

Gw gendut dan gw happy.

0 komentar: