Jumat, 29 April 2016

29 April 2016

Bagaimana kabar hati? Masihkah baik-baik saja? Bagaimana kabar benteng hatimu? Masihkah kokoh berdiri? Hatiku masih baik, sekalipun sempat tersayat tapi mungkinkah lupa pada obat-obat hati. Hati itu penentu seluruh jiwa raga ini. Jadi ku usahakan selalu baik. Kalau kau bertanya tentang benteng hatiku, bentengnya belum lama ini mulai terbuka. Bukan roboh atau retak sekalipun. Benteng hatiku tak sengaja telah terbuka. Bukankah itu gawat? Gawat saat terbuka untuk yang tidak tepat, gawat saat terbuka justru menjauhkan dari Allah. Kali ini terbukanya berbeda. Namun, meski telah teebuka di dalam bentengku masih ada lapisan pagar yang lain yang masih rapat terkunci. Sewaktu-waktu ternyata memang yang membuat bentengku terbuka membawa kunci palsu, hatiku masih aman di dalamnya. Meski sudah terasa getaran-getaran indah itu. Indah? Bagaimana tahu kalau itu tak berbahaya? Iya getaran itu dimunculkan oleh sumber yang tepat. Oleh dia yang meletakkan cinta pada Allah diatas segalanya, dia yang menjadikan Rasul sebagai tauladannya. Lalu apa yang meski aku ragukan? Masa lalunya? Bahwa aku pun yakin pada Allah, akan segala sesuatu yang telah terjadi itu pasti ada pelajaran dibaliknya. Atas masa lalunya aku bertemu dia yang lebih baik, yang telah Allah tempa dan uji dengan ujian yang luar biasa. Kali ini aku sedang bersiap, menyambut sumber getaran itu, aku sedang memempersiapkan persiapan2 terakhirku, hal terbaik yang bisa aku usahakan. Sampai nanti dia masuk lebib dalam membawa kunci yang tepat membuka perlindungan lapis terakhir penjagaan hatiku. Setelah itu aku tetapkan dia di hati bersama cinta Allah dan Rasulku, dan keluargaku menjadi penghuni hatiku saat aku hidup di dunia dan akhirar. Menempati ruang spesial yang kupersiapkan yang memang kosong dari dulu. Lalu kan ku kunci rapat tempat itu. Tak akan ada yang bisa keluar ataupun masuk menggantikannya. Suatu saat nanti ku persilakan dia masuk dengan anggun tanpa ada pertahanan satupun tanpa ada penjagaan apapun, ya saat perjanjian suci itu datang saat dia meneguhkan janjinya bukan sekedar pada waliku namun pada Allah. Janji yang amatlah berat, janji dunia dan akhirat. Saat itu terucap otomatis tak ada satupun penjagaan dan penolakan dia untuk masuk. Dan kan ku persembahkan tempat spesial yang tak pernah kuberikan pada siapapun.

Kini bagaimana kondisi ruang hati itu? Aku sedang mempersiapkannya menjadi ruang yang indah dan kokoh. Hingga nanti tak mudah goyah saat melihat segala yang membuat goyah. Dasar kuatnya adalah kita sama-sama mencintai Allah dan Rasul Nya. Seorang mukmin tak akan pernah menyakiti meski dalam keadaan apapun.

Semangat berjuang ya...
Masih ada ratusan hari untuk persiapan. Manfaatkanlah waktu sebaik mungkin. Baiklah. Ternyata persiapan bertahun-tahun itu masih kurang. Sudahlah. Allah masih memberi kesempatan maka manfaatkanlah.

Teruntuk calon penghuni hatiku.
29 April 2016

0 komentar: