Kamis, 23 Januari 2014

Perjalanan itu pun dimulai

Setelah berkutat dengn segala hal, akhirnya saya memutuskan untuk berangkat ke Jepang untuk menghadiri sebuah konferensi internasional yang bernama International Student Conference on Advance Science and technology yang diadakan di Universitas Kumamoto, Kumamoto, Jepang. Ini adalah pengalaman pertama saya ke luar negri, tak hanya itu n juga akan menjadi pengalaman pertama saya naik pesawat. Jika kita berdoa dengan sungguh-sungguh dan tulus maka Allah akan mengabulkan doa kita entah kapan waktunya. Sudah lma sekali saya ingin naik pesawat dan ingn ke luar negri, dan akhirnya waktunya pun tiba.
                Rencana perjalanan dan berbagai keperluan saya susun. Mulai dari meminjam jaket tebal, karena keadaan disana sedang winter. Mempersiapkan poster yang akan presentasikan, membeli makanan-makanan ringan, mie instan, bubur instan, biscuit, teh, beras, dan beberapa yang bisa dibawa. Saya membawa beras karena saya akan menginap d Islamic center berharap disana ada magic com.
                Karena keterbatasan dana, maka transportasi yang saya rencanakan untuk sampai ke bandara Kansai adalah
1.       Dari jogja saya berangkat tanggal 7 Desember, padahal pesawat tanggal 9 Desember, karena kami mengejar tiket kereta ekonomi.
2.       Dari Bandara Soekarno Hatta, kami naik pesawat ar asia yang Alhamdulillah saya mendapat tiket promo, lumayan dar yang seharusnya PP 6 jutaan bisa dapet PP 4 jutaan,
Namun, ada beberapa yang memang baru kami rencanakan karena kam belum sempat beli tiketnya yaitu tiket menuju ke kumamoto.
        Hari pertama tanggal 7 desember, mash teringat dalam ingatan, har itu begitu semrawut. Tket kereta jam 15.30 tap jam 13.30 saya baru pulang agenda pekanan, sebenarnya sudah siap semua Cuma ternyata ada yang lupa yaitu beli cemilan, tadinya agenda pekanan rencanya maksmal selesa jam 12, tap d luar prediksi.
        Jam 14.30 sudah di sms sama teman dan sama seorang ibu yang mau menitipkan barang-barang untuk anaknya yang ada di Jepang, harus mengurus diri sendiri, sms teman dan menanggapi pertanyaan-pertanyaan bu tersebut. Sampai lupa makan, da akhirnya teman berbaik hati membelikan nasi telur di burjo sebelah dan itu pun belum sempat dimakan tapi saya bawa aja.
        Jam 15.00 saya diantar teman saya memaka motor saya dan ternyata Cuma ada satu helm, ada s satu teman kontrakan saya di rumah tapi helmnya gak bisa dipinjam, mungkin dia punya urusan lebih penting disbanding saya. Wah mau nangis rasanya, kalau minjem d kosan teman akan memakan waktu lama lagi dan Alhamdulillah hari itu hujan, kami un memakai mantel karena saya yang mbonceng, saya gak pake helm ke lempuyangan.
        Sampai d lempuyangan sudah ada beberapa teman-teman angkatang 2010 tekni geodesi, sampai uss member kami coklat. Dan yang bikin saya kaget barang yang akan dititipkan untuk kam banyak dan sangat berat, padahal saya udah bawa 1 tas koper dan satu tas biasa ditambah 2 kardus yang beratnya 20 kg, naik kereta ekonomi ditambah kereta udah mau berangkat. Lucu kalau dingat-ngat. Udah naik kereta, aku dan dessy, sampai kereta jalan lani belum muncul dan dia muncul sesaat saat kereta jalan. Keringat sudah bercucuran, karena membawa bawaan yang banyak, oh ya dtambah satu poster ukuran A0, orang-orang dlam kereta sampai liatin saya, hanya liatin saja, karena saya terlihat kuat dan mampu untuk membawa semua tu padahal rasanya mau pingsan.

Sejenak kami dapat tenang di kereta progo, tujuan selanjutnya adalah stasiun Jatinegara             . Dan kami pun melanjutkan menginap di Rawamangun.