Kamis, 23 Januari 2014

Menginap di Rawamangun

Pesawat kami terbang ke Jepang tanggal 9 desember namun, kam ke Jakarta tanggal 7 desember sampai tanggal 8 desember dini hari, karena hal tersebut saya mencoba mencari kenalan untuk singgah. Saat itu saya sms beberapa teman di Jakarta samapi ada yang di pos di salah satu grup FIM, dan akhirnya mendapat solusi untuk mengnap d rawamangun, tempat Pak Elmir dan Bunda Tatty. Subhanallah kekuatan persaudaraan dan doa. Meski saya tidak begitu aktif di forum-forum FIM terutama media social bahkan  saya tdak terkenal namun, beliau tetap mau menampung kami, bahkan menjemput saya dan teman-teman ke jatinegara padahal udah jam 12 malam. Semoga Allah melimpahkan rahmat kepda keluarga beliau dan semoga kehidupan beliau barokah. Bunda pun sempat kaget melhat barang bawaan kami apalagi kami bertga perempuan semua.
                Sesampai di Rawamangun, beliau langsung berstirahat namun, kami dipersilakan makan, subhanallah makanannya enak, dan kami pun beristirahat di kamar yang sudah disediakan. Seharian tanggal 8 desember kami hanya di rumah saja, mencari beberapa informasi yang disarankan oleh Pak elmir dan Bunda Tatty, serta menata ulang bawaan kami. Dan kami sempat mengobrol dengan opa dan ternyata opa memiliki asal yang sama dengan saya yaitu Banjarnegara, subhanallah. Ngobrol dengan Mba Jetsi juga, dan mendapat banyak informasi baru.
Rencana awal kami akan naik taksi ke Soekarno Hatta.Malamnya bunda menawarkan untuk mengantarkan kami besok paginya, saya bersikeras untuk naik taksi, saya tidak ingin merepotkan lagi namun, akhirnya saya menuruti bunda. Pagi nya tanggal 9 desember setelah sholat subuh, pak elmir mengantarkan kami ke Soekarno Hatta. Di sepanjang perjalanan kami diberi banyak saran yang sungguh berguna untuk kami. Saran yang masih saya ingat adalah agar kami tetap kompak, kerjasama, jangan malu bertanya dan untuk kuat berjuang di negeri orang.

                Terima kasih Pak Elmir, Bunda Tatty, dan keluarga, Mba Jetsi, Mba Maghleb, Opa, dan semuanya.

0 komentar: