Sabtu, 06 April 2013

Ngrasain Jadi Guru


Ada banyak hal yang membuatku terharu
Namun, sungguh Allah banyak mengajarkanku tentang pelajaran hidup hari ini.
Hari ini berangkat dari PKM-M kami yang mengangkat tentang sejarah dan peta. Kami pergi ke sebuah sekolah dasar tanpa dibekali pengalaman mengajar di kelas secara formal, kami nekad dan rasanya luar biasa. Meski pertemuan pertama kali ini belum sesuai tujuan namun, hari ini sangat berkesan..^_^
Aku baru merasakan betapa luar biasa menjadi seorang guru SD, saat aku harus merasakan sendiri mengajar di depan anak-anak kelas 5. Mungkin memang karena mereka belum menganggapku sebagai guru. Beberapa kali membantu teman untuk ngajar TPA atau anak kelas 1-3 dan pagi ini anak-anak kelas 5, sungguh memiliki tantangan tersendiri. Belajar tentang kesabaran yang luar biasa... dan semoga hari ini memberi kebermanfaatan untuk adik-adik, tetap semangat menebar kebaikan kawan... (isna, anggit, karin)
walau aku hanya bertugas sebagai MC namun aku bisa merasakan betapa repotnya, jadi ingat dulu saat aku duduk di SD, kelasku yang sangat berisik tapi tetap saja kami diajari banyak ilmu. Terima kasih bapak ibu guru.
(Jadi kenalkan adik-adik nama saya Tia)...^_^

(susah ya soal tesnya???)
kita akan bertemu lagi adik-adik di pertemuan-pertemuan selanjutnya...

"Luruskan selalu niat untuk menjalankan kegiatan ini karena Allah dan untuk menebar kebermanfaatan sebanyak-banyaknya." 

-yogyakarta-
6 April 2013
22:55

2 komentar:

Mariana Ulfa mengatakan...

Subhaballah Tiaaa.. :')
Semakin berpikir dewasa, ternyata semakin tergambar bahwa menjadi seorang guru itu sungguh luarbiasa 'susah' nya ya..

guru dalam keteladanan, karena setiap perkataan, sikap, perbuatan senantiasa menjadi cermin bagi siswanya.

Beres 'menggurui' diri sendiri dulu kali ya saya, sambil berjalan berguru kepada orang sekitar dan sedikit menyicil jadi guru untuk orang sekitar :)

SEMANGAT Tia..^^

Sang Pembelajar mengatakan...

iya insya Allah tetap semangat kok fa... ^_^
benar2 belajar jadi Guru dan dari Guru, jadi semakin pgn ikut IM, hehe
dan ternyata memberi banyak arti Guru itu dalam arti sesungguhnya maupun dalam arti konotasi...