Rabu, 17 Oktober 2012

Belajar dari kata Penyesalan

untuk kali ini saya akan bererita tentang penyesalan...
Satu kata yang sudah tidak asing lagi, namun merupakan sebuah kata yang memiliki arti tidak positif. Dan perasaan saat mendapatkan penyesalan itu sendiri juga tidak enak.
Apa si arti penyesalan?
sepertinya setiap orang tau apa itu penyesalan.
kenapa hari ini saya ingin membahas tentang kata "penyesalan" itu.

Saya akan bercerita tentang pengalaman saya hari ini.Awalnya ni pernah suatu saat saya melihat ada pengumuman roadshow Indonesia Mengajar, saat itu saya langsung bilang kalau saya harus datang acara itu dengan seketika tanpa melihat tanggal pelaksanaan dan ternyta tanggal pelaksanaannya hari ini 16 Oktober 2012 dan itu kuliah aktif, saat itu belum ada pertimbangan mau bolos atau tidak dikarenakan belum begitu banyak gambaran tentang kuliah yang harus ditinggalkan.
Akhirnya saya memutuskan untuk tidak ikut karena memang ini bukan sekedar kuliah tapi praktikum dan ini ada praktikum survey Hidrografi. Mantap sampai akhirnya kemarin sempet mikir buat bolos saja, karena selama ini praktikumnya juga gitu aja tapi dipikir-pikr lagi juga, praktikum ini tu banyak kosongnya jadi kalau saya bolos sekali udah berkurang banyak persen (bukan berarti saya mengajarkan untuk bolos ya,, tapi saya mencoba menggunakan kesempatan yang diberikan). Saya pun jalankan niat itu dengan langkah awal sms temen saya yang kemarin nawarin tiketnya dan ternyata tidak dibalas, oke.. saya pikir ini menunjukan bahwa saya harumengikuti praktikum... mantap saya mengikuti praktikum dan setelah menunggu detik demi detik dan akhirnya 1 jam sang dosen tidak kunjung datang..... kata temen2 ini yang namanya PHP

rasanya gemes banget, akhirnya saya memutuskan untuk pergi k GSP dan disana harus pake tiket dan karena saya gak punya tiket, saya gak berani untuk masuk.... tapi setelah dipikir-pikir kenapa saya tidak berani untuk mencoba bernegosiasi barangkali saja saya bisa masuk, dan alasannya saya malu.. oke pembelajaran hari ini saya harus mengeluarkan sisi keberanian dan harus berani mengambil resiko dan saya harus belajar keluar dari zona nyaman atau memperluas ona nyaman saya, kalau gini ceritanya kan saya jadi gak dapat semuanya praktikum kosong, gak ikut rodshow....

rasanya sangat menyesal, kenapa saya tidak berani untuk mengambil resiko, kenpa saya memilih zona nyaman saja, dan sore ini pun sebelum pergi k GSP saya mendapat kabar bahwa salah satu proposal kami ditolak karena terlambat, ada rasa penyesalan kenapa kemarin kami tidak bersungguh-sungguh agar kami tidak terlambat....

namun, seketika saya mencoba untuk menghibur diri... bahwa dibalik setiap kejadian ada hikmah yang Allah sampaikan..

kali ini saya belajar untuk lebih memanajemen waktu lagi, agar tidak ada kata penyesalan, dan saya harus mantap sepenuh hati memilih suatu pilihan, selain itu saya harus berani keluar dari zona zaman dengan berani mengambil resiko....

pojok perpustakaan geodesi
17 oktober 2012
9.07

2 komentar:

Suara dan Pengalaman mengatakan...

gambarnya sedih banget -_-"

Semangat"...!

Sang Pembelajar mengatakan...

emg menggambarkan perasaanku saat itu
tapi yakin ada hikmah dibalik semua peristiwa
iya dong pasti SEMANGAAAAAT ^_^
tmbah semangat lagi kalau dpt oleh2 dri D***i.. hehe